MY CLEANSER COLLECTION

by - May 15, 2017

Assalaamu'alaikum!


Salah satu tahapan dalam merawat wajah favorit saya adalah MEMBERSIHKAN WAJAH karena setelah beraktifitas seharian wajah pasti dalam keadaan kotor akibat debu dan polusi. Kalau tidak dibersihkan dengan baik maka bisa menyumbat pori-pori dan timbul jerawatan. Tapi, karena tipe kulitku adalah acne prone yang walaupun udah rajin membersihkan wajah dengan baik namun masih jerawatan aja, ya sudahlah terima nasib aja, hahaha. Cerita lengkapnya bisa dibaca di sini.

Meskipun kulitku adalah acne prone, tapi hobi saya adalah mencoba produk perawatan wajah baru, terutama sabun muka. Menurut saya, sabun wajah itu yang paling gampang dites di wajah saya apakah cocok atau tidak. Mulai dari yang harganya sangat murah sampai yang bisa dibilang sangat mahal sekalipun. Alhamdulillah, kebanyakan sabun wajah yang saya coba cocok di kulit wajah saya. Akan tetapi, saya memiliki kriteria paling utama dalam memilih sabun wajah adalah TIDAK MEMBUAT KULIT KERING/SENSASI KETARIK-TARIK karena sangat mengganggu banget kalau misalnya setelah membersihkan wajah langsung terasa ketarik-tarik gitu.

Berikut ini adalah koleksi sabun wajah saya yang akan saya ceritakan ke kalian semua. aya juga melakukan double cleansing jadi saya mengurutkannya berdasarkan tahapan saya memakainya yaaa.

FIRST CLEANSER

Gunanya first cleanser adalah untuk membersihkan debu dan kotoran dan juga sisa skincare seperti sunblock ataupun pelembap. Kalau bagi para cewek, yang jelas sisa make-up itu juga harus dibersihkan lho!


First cleanser itu bisa berbentuk cleansing oil, cleansing balm, cleansing milk, ataupun micellar water yang lagi hits itu. Produk yang saya gunakan saat ini adalah GARNIER PURE ACTIVE MICELLAR WATER bila aktivitas saya tidak terlalu padat dan juga berada di ruangan ber-ac seharian atau THE BATH BOX DAILY PREMIUM CLEANSING OIL bila aktivitas seharian saya sangat padat. Cleansing oil ini sangat ampuh dalam membersihkan kulit wajah saya, serta poin plusnya lagi adalah memberi kelembapan pada kulit karena mengandung minyak-minyak alami yang berguna untuk kelembapan kulit.

SECOND CLEANSER


Kalau ini gunanya sudah pasti yaa, untuk membersihkan kulit wajah. Sabun wajah yang saya gunakan selama ini adalah THE BODY SHOP SEAWEED DEEP CLEANSING GEL WASH, THE BODY SHOP DROPS OF LIGHT PURE CLARIFYING FOAM WASH, serta yang lagi suka saya pakai adalah CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER karena gak bikin kulit kering dan cocok untuk jenis kulit sensitif macam kulit saya sebab tanpa pewangi dan tanpa bahan-bahan kimia yang membahayakan kulit.
Tapi, yang lagi menjadi favorit saya adalah THE BATH BOX LIQUID SOAP OCHA dan THE BATH BOX SUGAR FACE CLEANSER karena I'm so in love everything about Green Tea! Saya suka sekali teh hijau dari dulu baik dari makanan, minuman, perawatan badan, sampai perawatan wajah. Saya mendapat rekomendasi produk-produk ini dari salah satu teman saya yang katanya ampuh banget buat jerawatan. Hmmm, kalau di aku sih belum cukup ampuh untuk mengatasi jerawat, tapi oke banget untuk mencegah timbulnya jerawat. Yang paling saya suka dari kedua produk ini adalah WANGINYA ENAK BANGETTTT!!!!!!!!!! Wanginya tuh kayak wangi teh hijau yang sangat lembut dan gak "nyegrak".

Saya menggunakannya diawali dengan mencuci wajah seperti biasa menggunakan sabun cairnya, kemudian saya scrubbing menggunakan Sugar Face Cleanser. Bila dua produk itu dikombinasikan jadinya sangat ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat.

Itu dia koleksi sabun wajah saya. Biasanya saya menggunakannya bergantian tergantung mood dan kondisi wajah saya saat itu. Kalau tergantung moodnya karena wangi sabun mukanya kan beda-beda. Kalau mau wangi teh hijau, pakai yang The Bath Box. Kalau mau wangi jeruk-jeruk gitu saya pakai The Body Shop Drops of Light. Kalau ingin wangi segar kayak berada di laut gitu serta kalau wajah lagi berminyak gak karuan saya pakai The Body Shop Seaweed. Semoga bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang ingin mencari sabun wajah yaa.


Wassalaamu'alaikum!


You May Also Like

4 komentar

  1. Wanginya nggak 'nyegrak' 😂😂😂😂 Entah apa kata yang sebenarnya tapi aku paham artinya. LOL!

    Mau nanya yang micellar water itu berarti dipakai justru sebelum kita cuci muka ya? Aku tertarik nyoba.

    ReplyDelete
  2. Mungkin saya juga harus nyoba cleanser dengan aroma yang segar kaya green tea, biar nggak malas bersiin muka kalau malam XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai wangi-wangi yang menenangkan Kak biar sekaligus relaxing kalau cuci muka, hehehe. Semoga salah satu produk rekomendasiku bisa dicoba ya Kak..

      Delete