WAJIB COBA! INOVASI ES KRIM YANG AKAN MEMBERIKANMU PENGALAMAN BARU

by - September 25, 2019

Assalaamu'alaikum

sumber : thatsweetgift.com

Tidak hanya dijadikan sebagai makanan pencuci mulut, es krim juga sering kali dijadikan sebagai camilan favorit dari berbagai kelompok usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Tekstur yang lembut serta variasi rasa yang menyegarkan memang akan membuat siapapun jatuh cinta.

Namun, mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa dibalik citra bahagia dan berwarna yang selalu dipancarkan es krim juga memiliki segudang manfaat yang ternyata memberikan dampak positif bagi tubuh lho. Mulai sebagai mood booster,  hingga membantu menurunkan berat badan merupakan sederet manfaat es krim yang mungkin belum kita ketahui.

Yang selama ini kita tahu, es krim memiliki aneka ragam rasa buah-buahan yang menyegarkan atau rasa yang manis seperti coklat, vanila, bahkan kopi. Tetapi, siapa sangka bahwa saat ini sudah mulai banyak para pelaku usaha yang menciptakan inovasi baru, yang tentunya akan memberikanmu pengalaman baru dalam menyantap es krim. Ingin tahu inovasi-inovasi apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama-sama!


Inovasi Es Krim Terbaru -


1. Es Krim Jagung


Bukan rasa stroberi atau coklat, es krim yang satu ini menjadi sebagai salah satu inovasi terbaru yang cukup out of the box. Pernahkan kamu merasakan es krim yang disajikan dengan menggunakan cone jagung? Sedang hits di kalangan penduduk Jakarta, es krim yang diberi nama cheese butter corn ice cream ini memang disajikan diatas jagung bakar manis.

Untuk saat ini, es krim jagung bakar baru bisa kamu temukan di Ezo Cheesecake yang terletak di Aeon mall Jakarta Garden City dengan harga Rp. 38 ribu.

2. Es Krim Glow in the Dark


Pernahkan kamu mendengar atau bahkan melihat sebuah es krim yang bisa menyala di dalam kegelapan? Masih di area Jakarta, kali ini kita beralih ke Shirokuma café yang terletak di Ground Floor kota Kasablanka. Café ini sepertinya memang selalu memberikan inovasi-inovasi baru terhadap menu yang mereka jual.

Kali ini ada es krim glow in the dark yang merupakan hasil penelitian sebuah produsen es krim unik asal Britania raya bernama Lick Me I’m Delicious. Es krim ini terbuat dari protein ubur-ubur yang membuatnya dapat menyala di dalam kegelapan lho.

Tentu saja kamu tidak akan bisa mencobanya di dalam ruangan gelap, namun es krim ini akan mulai bereaksi ketika dijilat menggunakan lidah, karena pada dasarnya tingkat pH dari lidah akan memancing protein tersebut untuk bersinar ketika kita jilat. Tenang saja, es krim sangat aman untuk dikonsumsi kok. Jadi, jangan ragu untuk berkunjung langsung ke Shirokuma café untuk merasakan langsung sensasi menyantap es krim glow in the dark ini.

3. Es Krim Nasi Uduk


Siapa yang bisa menyangka bahwa makanan khas Indonesia ini ternyata pernah dijadikan sebagai salah satu rasa es krim yang cukup fenomenal. Eskimomo yang merupakan gerai es krim di Jakarta ini memag sepertinya selalu menciptakan inovasi-inovasi baru terhadap menu-menu yang mereka jual, salah satunya seperti es krim rasa nasi uduk ini
.
Agar membuat sajian es krim benar-benar terlihat seperti nasi uduk, eskimomo bahkan juga melengkapi sajiannya tersebut dengan biskuit melinjo, teri karamelisasi, puding beras beserta selai cabai yang menjadi ciri khas dari nasi uduk. Wah, jadi penasaran ingin mencobanya.

Setelah mengikuti ulasan diatas, sekarang kita tahu bahwa ternyata rasa es krim tidak hanya sebatas vanilla, strawberry, dan coklat saja. Tak henti-hentinya para pelaku usaha menciptakan inovasi-inovasi baru yang membuat masyarakat tidak suntuk dan penasaran untuk mencoba.

Tahukah kamu? Ternyata es krim memiliki sederet manfaat yang sangat baik untuk tubuh lho, termasuk membantu dalam menurunkan berat badan bagi kamu yang sedang menjalankan diet. Ingin tahu sederet manfaat es krim lainnya? Yuk baca informasi lengkapnya di 

https://www.cekaja.com/info/suka-es-krim-ini-sederet-manfaat-baiknya/

You May Also Like

0 komentar