THE BODY SHOP FUJI GREEN TEA EAU DE COLOGNE

by - September 18, 2016

Assalaamu'alaikum!







Siapa sih yang nggak pengen badannya wangi terus sepanjang hari? Well, badan yang wangi sepanjang hari adalah kewajiban setiap manusia agar selalu terlihat segar dan menarik orang lain serta tidak di cap BAU! Kalau badanmu bau, euuuhhh!!!!! Gak banget kan? Dan orang-orang disekitarmu pasti bakal menjauh darimu kalau kamu bau badan.



Banyak cara yang bisa dilakukan agar tetap wangi, seperti memakai sabun yang wangi, memakai deodoran, dan juga memakai parfum. Sepertinya parfum juga merupakan kebutuhan primer setiap orang agar selalu wangi. Kalau sehari gak pakai parfum, kadang-kadang bikin nggak PeDe! Betul gak, kawan? Jadi, orang-orang selalu memakai parfum setiap hari agar selalu segar dan wangi. 



Parfum memiliki berbagai macam wangi. Beberapa aroma yang paling sering digunakan oleh orang-orang seperti aroma musky, floral, fruity, dan lain-lain. Jenis parfum juga beraneka ragam, mulai dari body mist, eau de cologne, eau de toilette, eau de parfum, yang diklasifikasikan menurut tingkat tahan lamanya (kalau gak salah sih. Sok tau banget gue! Hahaha!)



Sebenarnya, aku tipe orang yang jarang banget memakai parfum, bahkan hampir gak pernah sebelum-sebelumnya karena menurutku hanya dengan memakai sabun yang wanginya tahan lama dan deodoran yang bersifat anti-bacterial dan anti-perspirant itu sudah cukup bagi saya. Ternyata kurang! Meskipun saya (akhir-akhir ini) jarang berkeringat, namun tetap saja ketika sore hari, badan tetap aja bau. Yaa, sabun yang wanginya tahan lama itu (kadang-kadang) gak sesuai dengan klaimnya.



Selain karena lebih memilih sabun yang wanginya tahan lama, aku juga jarang pakai parfum karena aku tidak menemukan aroma parfum yang sesuai dengan keinginanku. Aku suka banget wangi parfum apa saja asalkan aromanya menyegarkan, menenangkan, dan tidak strong wanginya, yaa tapi kalau bisa jangan wangi yang cewek banget.



Bulan lalu aku iseng mampir ke The Body Shop di Royal Plaza, Surabaya. Tujuan utamaku ke sana selain ingin membeli The Body Shop Tea Tree 3in1 Wash.Scrub.Mask, aku juga ingin banget membeli parfum The Body Shop sebab menurut kakakku aroma body care series-nya (termasuk parfum) enak-enak! Sesampainya di sana-di bagian body care, aku langsung melirik parfum-parfum yang terpajang di rak-rak. Aku mencoba semua aroma parfum pada botol yang terdapat stiker "TRY ME". Kebanyakan aroma yang dirilis oleh The Body Shop adalah satu jenis aroma aja, seperti varian Strawberry, Moringa, Shea, Mango, Satsuma, Pink Grapefruit, dan lain-lainnya  (buat para pecinta parfum The Body Shop, pasti tahu varian wanginya apa aja!) yang notabene (sebenarnya) itu buat cewek sih. Tapi, tenang kok, ada parfum yang khusus cowok juga!



Salah satu aroma parfum The Body Shop yang paling mencuri perhatianku adalah varian FUJI GREEN TEA. Ya, GREEN TEA! Aku tertarik banget karena aku pecinta aroma teh hijau, baik itu dari parfum maupun makanan! Aku mencoba testernya dan AKU SUKA BANGET! Tanpa pikir panjang aku langsung memasukkan satu botol The Body Shop Fuji Green Tea Eau De Cologne ke dalam keranjang belanjaku. Sebenarnya ada satu lagi satu parfum yaitu parfum cowok yang aku suka banget wanginya karena hampir mirip dengan varian Fuji Green Tea, yaitu varian White Musk Sport Eau de Toilette. Tapi, harganya mahal, Brooooo!!! 419000! Aku merasa belum sanggup untuk membeli parfum seharga itu. Pendirianku tetap teguh untuk membeli yang varian Fuji Green Tea yang akan aku review kali ini.







PACKAGING


Sama seperti kemasan The Body Shop Tea Tree 3in1 Wash.Scrub.Mask, aku juga suka banget sama kemasannya karena simpel namun eye catching dan terlihat elegan. Sepertinya ini kemasannya benar-benar berbeda dibanding kemasan yang lalu dan aku jauh lebih suka kemasan yang sekarang ini.



Botolnya dikemas terbuat dari kaca yang kuat dan tidak mudah pecah (karena parfumku ini pernah jatuh ke lantai dan gak pecah!). Bentuk botolnya seperti tabung dan menurutku tidak makan tempat untuk pouch saya dan enak banget digenggam. Yaa, bisa dibilang bentuk botolnya simpel sih. Botolnya dilapisi semacam stiker yang menunjukkan deskripsi produknya berwarna hijau toska muda dan terdapat gambar teh hijau dan tulisan FUJI GREEN TEA.







AROMA


Menurut deskripsinya bahwa parfum ini memiliki kandungan green tea, bergamot, lemon, camelia, dan jasmine yang menciptakan aroma klasik yang menyegarkan. Pendapatku, ini wanginya AKU BANGET! Inilah parfum dengan aroma yang aku inginkan selama ini. Wangi parfum yang menyegarkan namun juga menenangkan. Menurutku wanginya ini UNISEX banget, jadi bisa digunakan cewek maupun cowok yang ingin wangi yang segar.



Parfum ini bertahan lama di aku paling lama sekitar 4-5 jam saja, kurang tahan lama sih.dibandingkan jenis parfum Eau de Toilette. Namun gak masalah karena aku memakai parfum hanya sekali sehari di pagi hari sebelum berangkat kerja dan nggak mau retouch lagi supaya nggak dikira lebay.


LAIN-LAIN


Selain aku suka aromanya, aku suka parfum ini karena nggak bikin iritasi di kulitku. Sebab, mungkin kalian tahu ada beberapa parfum yang kadang-kadang bikin iritasi di kulit orang-orang yang mungkin alergi sama alkohol gitu. Yang aku denger, alkohol yang terkandung dalam setiap parfum The Body Shop berasal dari bahan-bahan yang alami. Waw, keren banget! Selain itu, kandungan wewangiannya pun juga alami! Gimana gak keren coba!



Harganya Rp249.000,00 dan aku beli langsung di tokonya sana. Menurutku sih, agak terlalu mahal untuk ukran Eau de Cologne, tapi karena ukuran 100ml, jadi awet laah digunakan beberapa bulan (bisa diihat dari sisa parfumku sekarang yang sudah aku pakai dalam waktu 1,5 bulan).



Cara memakainya gampang banget, tinggal menyemprotkan parfum di titik-titik nadi, seperti leher, lengan, dada, dan belakang telinga.



*WHY I LOVE IT?


  • Wanginya FAVORITKU BANGET!!! Karena aku pecinta wangi teh hijau
  • Terbuat dari bahan-bahan alami
  • Ukuran 100ml, lumayan besar untuk sebuah parfum dan kira--kira bisa awet beberapa bulan (paling tidak minimal 3-4 bulan menurutku)
  • Kemasan barunya yang simpel, elegan, terlihat mahal.
  • Gak bikin iritasi di kulitku

*WHY I DISLIKE IT?

  • Kurang tahan lama wanginya, kalau mau terlihat wangi dan segar harus reapply
  • Harganya agak terlalu mahal untuk ukuran Eau de Cologne

Kesimpulannya, aku suka banget sama parfum ini!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! (lihat sendiri kan betapa banyaknya tanda seru saking sukanya dengan parfum ini!). Aku pasti bakal REPURCHASE parfum ini kalau sudah habis, namun sebenarnya aku ingin mencoba varian yang lain karena wanginya enak-enak semua!

See you on my next post!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

0 comments