TULISAN INI ADA UNTUK MERAYAKAN #HARIBLOGGERNASIONAL 2018

by - October 27, 2018

Assalaamu'alaikum!



SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL!!! Rasanya bangga banget bisa menjadi bagian dari blogger Indonesia! Banyak sekali blogger yang merayakan hari bersejarah bagi blogger Indonesia dengan menulis postingan hari ini, apalagi dari komunitas blogger saya, 1 Minggu 1 Cerita. Nah, pastinya saya juga merayakan hari bersejarah ini dengan blog collab (as always) dengan Kak Ros dalam #NgobrolBarengSahabat episode 12 spesial "Hari Blogger Nasional" yang bakal menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan perjalanan blogging saya dan Kak Ros yang kami buat sendiri hehehe.


1. Siapa orang yang mendukung dan menyemangatimu saat ngeblog?

Kalau orang yang mendukung dan menyemangatiku saat ngeblog yaitu follower-follower dan teman-teman saya yang kadang-kadang meneror untuk review produk perawatan kulit. Kadang-kadang juga nggak ada yang menyemangati karena rasa semangat ngeblog itu berasal dari diri saya sendiri kok.

2. Apa yang ingin diperbaiki dari blogmu?

Hmmm, jujur saya masih ingin memperbaiki tampilan blog mulai dari mencari template, warna, tata letak yang sesuai dengan kepribadian dan kemauan saya agar keseluruhan blog saya ini mencerminkan tentang diri saya. Sebenarnya sih tampilan blog saya saat ini mencerminkan tentang saya yang cenderung sederhana, simpel, terlihat rapi dan elegan, hehehe. Tapi saya masih memperbaiki tampilan blog agar lebih menarik lagi agar tidak membosankan bagi para pembaca blog saya.

3. Pencapaian terbesarmu saat ngeblog selama tahun 2018?


Alhamdulillah, pencapaian terbesar saya saat ngeblog tahun 2018 yaitu beberapa postingan saya masuk nominasi 'Postingan Terfavorit' mingguan di komunitas blogging saya, kadang berhasil masuk nominasi saja, bahkan ada yang berhasil menjadi postingan terfavorit karena suara terbanyak. Jujur aja, dari tahun lalu, syaa nggak menyangka sih kalau postingan-postingan receh saya ini bisa diapresiasi teman-teman blogger lain sampai menjadi postingan favorit. Hehehe. Jujur aja ni, saya lupa beberapa postingan saya yang berhasil masuk nominasi postingan terfavorit mingguan di 1 Minggu 1 Cerita. Nanti saya akan beri daftar postingan apa aja yang berhasil masuk nominasi, atau mungkin saya bakalan bikin postingan tersendiri tentang blogpost saya yang masuk nominasi favorit mingguan itu yaaa!

4. Ceritakan 3 post dengan pageview terbaik?

Tiga postingan dengan pageview terbaik bisa dilihat di kolom "Popular Post" di samping kanan. Tiga postingan tersebut ditulis 3 hari berturut-turut lho dan langsung mendapatkan pageview teratas!

"Review : Garnier Pure Active Matcha Deep Clean and Pore Purifying Clay Mask" 

Clay mask masih menjadi primadona skincare enthusiast. Kebetlan juga, saat itu produk Garnier tersebut bisa dibilang 'produk baru' di pasaran dan saya belum pernah melihat review produk ini sebelumnya. Jadi, saya memutuskan untuk mengulas produk ini. Ternyata saya nggak menyangka bahwa review saya ini banyak yang melihat dan berkomentar di kolom komentar. Rata-rata banyak yang komentar bahwa mereka setuju dengan pendapat saya tentang produk ini. Mungkin menurut saya produk ini bisa dibilang baru dan harganya sangat terjangkau apalagi bisa dibeli di minimarket terdekat yang membuat orang tertarik untuk mencoba. Bahkan banyak yang DM di Instagram saya untuk sharing tentang skincare dan mengetahui akun instagram saya gara-gara melihat postingan saya ini.


Kalau ini saya tulis atas keprihatinan saya mengenai kasus penelantaran jamaah haji yang tidak diberangkatkan oleh salah satu agen travel umroh dan haji. Bahkan hingga saat ini, tidak hanya satu agen perjalanan umroh, tapi malah merambah. Miris sekali.

"SEMARANG SHORT TRIP #2 : OLD CITY 3D TRICK ART"

Kalau ini sih murni tentang cerita liburan saya mengunjungi Old City 3D Trick Art yang berada di Kota Lama, Semarang. Mungkin karena tempat wisata tersebut instagrammable yang diminati kaum millenial menjadikan postingan ini salah satu 3 postingan pageview terbaik. Semoga dengan saya menulis postingan tersebut bisa menambah minat dan pengunjung Kota Lama, Semarang.

5. Apa arti nama dari header blogmu?


Hidup dibawah tekanan membuat diri kita terasa tak nyaman, gelisah, tak tenang, dan juga stress. Bisa karena terlalu dibebankan dengan pekerjaan, kekerasan batin, atau hidup dalam kesendirian tak menentu tanpa aktivitas membuat rasa tertekan mulai menghantui kita. Di balik keresahan itu, terkadang banyak cerita yang tak terungkap. Bahkan tak tahu ingin bercerita pada siapa sehingga lebih baik menyimpan sendiri semua gundah gulana. Rehatlah sejenak, ambil napas dalam, minumlah secangkir teh hangat, ceritakanlah semua keresahanmu..


6. Ceritakan post paling 'kontroversial' (bisa lebih dari 1 post)?



Nah, kalian bisa klik dulu bagian judulnya untuk membaca ceritanya. Postingan ini bisa dibilang kontroversial karena banyak yang bilang saya orangnya sangat "drama" dalam postingan tersebut yang membuat banyak teman saya justru menjauhi saya di kampus, serius! Terutama yang cewek-cewek (kecuali temen akrab saya yang malah mendukung saya untuk sembuh dari depresi saya), bahkan cowok-cowok pada minta maaf pada saya karena mungkin pernah membully saya. Padahal, jujur nih ya, depresi yang saya alami ini sejak dulu SMA, dan "gong"-nya dan bertambah parah yaaa pas 2 tahun itu. Mungkin sih mereka merasa bersalah yang pada saat mereka minta maaf itu, padahal mereka nggak salah apa-apa. Yang seharusnya salah adalah mereka-mereka yang membuat saya sakit hati dan depresi. Nggak usah saya sebutkan siapa pelakunya karena itu sudah masa lalu!

7. Apa yang bakal kamu lakukan untuk memajukan/menghidupkan blogger2 Lumajang?

Jujur, agak susah yaa. Sebab blogger-blogger Lumajang sangatlah sedikit. Kebanyakan pula, malahan menjadi vlogger. Tidak ada masalah sih, tapi tak ada salahnya untuk menghidupkan dunia jurnalistik Lumajang dengan memajukan blogger-blogger Lumajang. Hmmm, kira-kira saya ingin membentuk kembali komunitas blogger Lumajang dan membuat portal media online yang bisa menampung karya tulisan blogger-blogger Lumajang. Sosialisasi juga tentang dunia blogging bahwa blogging juga gak kalah seru dengan vlogging, bahkan bisa saling melengkapi. Kira-kira seperti itu deehhh..

Jangan lupa buat berkunjung ke blognya Kak Ros yaaa. Sekali lagi, SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL! Semoga semakin banyak blogger-blogger Indonesia yang inspiratif dan bisa berbagi karya untuk dunia karena SHARING IS CARING!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

1 komentar

  1. Selamat hari blogger nasional juga bang, semoga kita semua bisa terus produktif dalam dunia blogging ini.

    ReplyDelete