PERSONAL STYLE : MY DAILY MONOCHROME

by - February 19, 2017

Assalaamu'alaikum!



Sejak pertengahan tahun 2016 kemarin, entah kenapa saya mulai menyukai outfit berwarna netral seperti Hitam, Putih, Abu-Abu, dan Biru Tua. Hmmm, mungkin karena warna-warna tersebut adalah warna dominasi kaum laki-laki dan sangat netral bila dipadukan dengan warna apa aja. 

Saya mulai menyukai warna-warna monokrom itu sejak saya membeli beberapa buah celana kain berwarna hitam dan beberapa pasang sepatu berwarna hitam untuk dipakai sehari-hari sebagai dokter muda karena harus berpakaian kemeja, celana kain hitam, dan sepatu berwarna hitam.

Ternyata gara-gara hal ini membawa saya kepada gaya berbusana saya sehari-hari, baik digunakan saat beraktivitas sehari-hari sebagai dokter muda, acara formal seperti kondangan, bahkan untuk hangout bersama teman-teman seperti nonton dan makan bersama.

Sebenarnya, gaya berbusana saya sehari-hari gak jauh-jauh dari yang namanya kemeja lengan panjang, chinos pants, dan flat oxford shoes. Tetapi, saya akan sedikit bercerita mengenai gaya berbusana sehari-hari paling favorit saya selama ini.


GINGHAM DEVON SHIRT by COTTON INK

Pengakuan terlarang, sebenarnya ini adalah kemeja cewek. Namun, saya tetap tertarik dan membeli kemeja ini karena memiliki detail kantong saku yang sangat besar pada dada kiri, bahkan ponsel saya, Galaxy Note 3 yang segede gaban aja bisa masuk! Selain itu, saya suka sekali dengan potongannya yang oversized alias kegedean yang sangat nyaman dipakai, apalagi bahannya adalah 100% katun. Devon Shirt ini memiliki beberapa varian motif, warna, dan detail, bahkan ada yang berbahan denim, dan saya memilih motif gingham atau motif kotak kecil berwarna hitam dan putih yang sangat netral dengan warna celana apapun yang saya punya.

BLACK PALASSO PANTS by GIYOMI

Giyomi adalah salah satu clothing line online shop yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur, yang menjadi favorit saya. Salah satu produk favorit saya adalah Palasso Pants. Celana ini berbahan kain katun yang sangat nyaman, memiliki detail karet dan tali pada pinggang, serta lipatan pada ujung celana yang dijahit (modelnya seperti itu). Celana ini menjadi celana favorit saya sejak peraturan kampus saya ketika masih kuliah yang melarang kami untuk memakai celana jeans ke kampus. Saking sukanya saya dengan celana ini, selain hitam, saya memiliki beberapa warna seperti Soft Cream, Grey, Navy, Brown, dan White. Celana ini tak hanya saya gunakan untuk sehari-hari, tapi juga acara formal dan hangout bareng teman-teman. Jujur, sejak saya memiliki dan mengoleksi warna-warna dari celana ini, saya SUDAH JARANG pakai celana jeans lagi!

LIDAHO BLACK QUILTED SNEAKERS by ADORABLE PROJECT

Brand sepatu favorit saya ini sudah sering saya mention baik di blog maupun instagram. Koleksi sepatu saya sudah mencapai puluhan dan itupun satu merek aja. Model sepatu yang paling saya suka dari brand ini adalah Lidaho Black Quilted Sneakers. Saya suka model sepatu ini karena jenis model sepatunya yaitu slip on sneakers yang praktis dan nyaman. Selain itu, detail quilted dan warna hitamnya sangat netral, sehingga bisa saya gunakan kapan saja, acara apa saja, dan di mana saja, hehehe. 

Itu dia salah satu cerita my personal style saya. Apa gaya berbusana favoritmu?

Baca juga:



Wassalaamu'alaikum!



You May Also Like

3 comments

  1. Toss dulu sesama penggemar warna netral! ^^
    That shirt is cooool

    P.S.
    I think you should take the pics outdoor next time
    For a brighter and clearer result ;)

    #SoalnyaDuluJugaGini
    #LessonOfLife

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosssssss!!!!

      Iya kak, makasih banget buat sarannya

      Delete
    2. Wuaaaah, kita dikomen pakar OOTD 😂😂

      Delete