STAYCATION AT FAIRFIELD MARRIOT SURABAYA

by - Desember 09, 2016

Assalaamu'alaikum!

Hari ini lagi mood banget untuk menulis blogpost tapi nggak tahu mau nulis apa, hehehe. Mumpung lagi nganggur nih di kelas DM THT. Mungkin aku mau sedikit bercerita mengenai 'me time' saya bersama Bapak dan Ibu saya di Surabaya beberapa hari yang lalu.

Hari Sabtu (3/12/2016), Bapak dan Ibu mengunjungi saya di Surabaya untuk menengok saya, selain itu juga karena Bapak saya ada rapat dengan sesama dokter mata di Jawa Timur yang tergabung dalam PERDAMI JATIM. Acaranya diadakan di Hotel Fairfield Marriot Surabaya yang terletak di Jalan Mayjend Sungkono no. 178, Dukuh Pakis, Surabaya. Kami berangkat dari kos saya (bapak saya menjemput saya terlebih dahulu) sekitar pukul 12.00, pada saat itu jalanan sedang macet parah, mau lewat jalan bukan tol juga macet parah. Akhirnya Bapak memutuskan untuk lewat tol dupak aja, tapi tetap aja kami dihadapkan dengan macetnya kota Surabaya. Sekitar pukul 13.15, kami sampai di hotel tersebut. Kemudian, Bapak saya mengurus pembayaran hotel, kemudian menuju kamar hotel, salat Dhuhur, dan Bapak saya menuju hallroom di lantai 3. Sedangkan saya dan Ibu saya keluar untuk beli makan siang karena ibu saya belum makan sejak pagi hari.

Saat mencari makan, betapa susahnya mencari makanan yang halal karena di sana kebanyakan menu mie, bakwan, dan lainnya namun mengandung 'babi'. Kami hopeless untuk mencari makan siang, yang saya pikirkan setelah itu adalah makan roti yang ibu bawa dari rumah saja. Lalu, saya dan ibu saya kembali ke kamar hotel dan beristirahat saja sembari menunggu bapak pulang dari acara rapatnya.

Ibu saya berpose menikmati nyamannya hotel ini

Sekitar pukul 17.00, Bapak saya pulang dari acara rapat tahunannya dan kembali ke kamar hotel. Ibu saya sudah menyiapkan teh untuk Bapak saya. Saat itu, saya benar-benar merasakan quality time. Kami sekeluarga ngobrol-ngobrol tentang apa yang telah dilakukan hari ini, bagaimana kegiatan kepaniteraan dokter muda-ku di RSAL, ngobrolin kakakku yang sedang hamil, dan lain sebagainya ditemani dengan secangkir teh hijau panas dan beberapa camilan yang Ibu bawa dari rumah.

Sekitar pukul 19.00, acara PERDAMI dilanjutkan dengan gathering bersama dokter-dokter mata se-Jawa Timur. Saya bertemu dengan beberapa dokter mata yang saya kenal, juga saudara sepupu saya yang paling ketjeh dan heboh, Mbak Asti dan Mbak Windi. Kami disana (hanya) makan-makan aja sih, sampai jam 21.00 kami kembali ke kamar hotel karena sudah ngantuk.

Jarang-jarang bisa selfie  lucu bareng Bapak

My current favourite facial wash, The Body Shop Seaweed Deep Cleansing Gel Wash

Seperti biasa, sebelum saya tidur, saya melakukan Night Skincare routine dengan menggunakan krim-krim dari dokter kulit. Namun untuk sabun wajah, saya lagi tidak memakai sabun wajah dari dokter karena lagi males aja sih. Ini dia sabun wajah andalan saya saat ini, The Body Shop Seaweed Deep Cleansing Gel Wash. Sedikit review mengenai produk ini, saya SUKA banget dengan cleanser ini karena menyegarkan, TIDAK MEMBUAT KULIT KERING (that's my point!), dan efektif sekali untuk mengontrol minyak di wajah. Produk benar-benar saya rekomendasikan bagi kalian yang memiliki kulit berminyak-kombinasi.

Sparkling Night at Surabaya

Menunggu Pagi Surabaya

Keesokan harinya, kami sarapan pukul 06.00. Lalu, kami checkout dari hotel segera karena Bapak dan Ibu saya harus menghadiri resepsi pernikahan putri teman Bapak saya di Lumajang.

Menu sarapan saya, sekali-sekali yang kayak gini

OOTD : Black Shirt (@giyomiformen), Soft Cream Pants (@giyomi.id), Whistler Oxford (Adorable Projects Indonesia)

Sekian cerita saya hari Sabtu (3/12/2016) kemarin.