MY LUMAJANG STORY #1 : FINALLY, B29!

by - November 22, 2016

Assalaamu'alaikum!





Alhamdulillah, saat ini saya diberi kesempatan untuk libur selama seminggu karena di jadwal kepaniteraan DM memang jadwalnya libur seminggu sih, hehe. Saya memutuskan untuk 'pulang kampung' ke Lumajang, kota kelahiran saya, Sabtu pagi (19 Nov). Rencana liburan saya selama di Lumajang sih sederhana, hanya menulis beberapa artikel di blog dan belajar untuk stase THT (Telinga-Hidung-Tenggorok) minggu depan.

Saat itu, hari Minggu (20 Nov), Ibu saya ingin sekali jalan-jalan, minimal beli makan siang. Awalnya, Ibu ingin ke Senduro. Tujuannya hanya sekedar jalan-jalan saja. Rencana ini hampir batal karena Ayah saya sakit perut (akibat colic abdomen yang Ayah saya derita beberapa waktu yang lalu) yang dikhawatirkan bakalan repot kalau tiba-tiba sakit perut di tengah jalan. Lalu, akhirnya rencana jalan-jalan ke Senduro itu tetap terlaksana. Berangkatnya sekitar pukul 9 pagi.


barang bawaan saya selama perjalana ke B29 (Hokkaido Navy Backpack : Adorable Project; Avene Eau Thermal Spray; The Body Shop Fuji Green Tea Body Sorbet; Buku Jangan Takut Gagal; Tolak Angin; Vivan powerbank 20000 mAh; Dompet : A.L.I.V.E by Sophie Paris)


Sepanjang perjalanan, kami bertiga ngobrol-ngobrol mengenai daerah Senduro yang merupakan penghasil susu kambing etawa (konon katanya!) dan daerah B29. Ayah menawarkan Ibu dan saya untuk pergi ke B29 tapi saya menolak karena sudah terlalu siang untuk menikmati indahnya pemandangan B29. Namun AKHIRNYA PERGI KE B29 JUGA karena nangggung bila sudah sampai Senduro namun tidak ke B29. Sembari ngobrol-ngobrol, mata saya dimanjakan dengan indahnya alam karya Sang Pencipta di sekitar desa Arjosari, Senduro. Kami melewati jalan yang lumayan sempit dan menanjak, namun Ayah saya berani melewati 'tantangan' itu meskipun mengendarai Innova kami.

Sesampainya di depan gapura B29, Ayah memarkirkan mobil di halaman parkir lalu menuju puncak B29 dengan menggunakan ojek. Sepanjang perjalanan menggunakan ojek, lagi-lagi mata saya benar-benar dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan sejuknya udara meskipun terik matahari menyapa. Jalannya meskipun sudah di paving namun  meliuk-liuk, lumayan mengerikan apalagi disampingnya adalah jurang. By the way, selama perjalanan menggunakan ojek saya tidak menggunakan pengaman berkendara seperti helm, lho!



I wear : Polo shirt by Walrus; Hokkaido Navy Backpack by Adorable Project; Navy Palasso Pants by Giyomi; Nenjiyo Balck Sandals by Adorable Project

Setelah menempuh perjalanan sekitar 10 km dalam waktu 30 menit, akhirnya sampai juga di puncak B29! Masya Allah, betapa indahnya ciptaanNya! Pantas saja B29 dijuluki "NEGERI DI ATAS AWAN". Dari puncak B29 kita dapat melihat dengan jelas GUNUNG BROMO dan PEGUNUNGAN TENGGER. Kami sempat foto-foto di beberapa spot foto yang keren banget dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Tak terasa waktu menunjukkan pukul 11.30, kami memutuskan untuk kembali ke pos pertama dan pulang ke rumah. 

Beberapa galeri mengenai perjalanan saya ke B29 lainnya bisa dilihat dibawah ini.




















Sekian perjalanan saya ke B29! Kalau mampir ke Lumajang, jangan lupa ke B29 yaa!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

1 comments