3 THINGS #1 : MY MOST FAVOURITE COLDPLAY'S SONGS

by - November 20, 2016

Assalaamu'alaikum!


sumber : Wikipedia


Sepertinya saya sudah 2 minggu ini tidak menulis di blog. Jari-jemari saya entah mengapa seperti kurang 'luwes' untuk mengetik kata-kata di blog ini. Hmmm, mungkin saya sibuk dengan stase Farmasi di RSAL yang penuh dengan menghafal. Meskipun pulang selalu jam 12 siang, namun badan rasanya capeeeek banget! (lho, malah curhat!). Lalu, akhirnya blog pun belum tersentuh sama sekali selama 2 minggu ini. Alhamdulillah, karena saya diberi kesempatan untuk libur selama seminggu ini, saya ingin memanfaatkan waktu liburan saya untuk fokus menulis beberapa artikel di blog yang 'terbengkalai' ini. Jadi, mungkin hampir setiap hari bakalan ada blogpost baru nih, hehehe.

Sudah cukup saya curhat ke kalian, jadi saya ingin membahas salah satu band musik favorit saya yaitu COLDPLAY. Siapa sih yang nggak suka dengan band musik asal London ini? Lagunya yang enak didengar dan liriknya juga memiliki makna yang bagus, hehehe. Saya yakin sekali setiap orang pasti suka dengan band ini, apalagi setelah kalian mendengar beberapa lagu dari album terbarunya, A HEAD FULL OF DREAMS seperti ADVENTURE OF A LIFETIME, HYMN FOR THE WEEKEND, dan UP&UP dengan video klip yang sangat unik itu.

Sedikit bercerita aja mengenai band COLDPLAY ini, band ini berdiri sejak 1996 dengan personel yang terdiri dari Chris Martin sebagai vokalis utama, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai bassis, dan Will Champion sebagai drummer. Oh ya, sebelum akhirnya nama band-nya berganti menjadi COLDPLAY hingga saat ini, nama band ini sempat bernama Starfish dan Pectrolaz, lho! Saat ini, band beraliran rock alternatif ini sudah memiliki 7 album, diantaranya PARACHUTES (2000), A RUSH OF BLOOD TO THE HEAD (2002), X&Y (2005), VIVA LA VIDA or DEATH AND ALL OF HIS FRIENDS (2008), MYLO XYLOTO (2011), GHOST STORIES (2014), dan A HEAD FULL OF DREAMS (2015).

Saya penyuka lagu-lagu Coldplay sejak lagu IN MY PLACE dari album A RUSH OF BLOOD TO THE HEAD karena kesan pertama saya mengenai band ini adalah UNIK, hingga sekarang. Hampir semua lagunya saya suka sekali, namun pada blogpost kali ini saya ingin share 3 lagu paling favorit saya dari band  yang saya tunggu-tunggu agar bisa mengadakan konser di INDONESIA!

1.     FIX YOU


sumber : YOUTUBE

Saya yakin sekali bahwa yang ngefans banget sama COLDPLAY pasti menjagokan lagu ini sebagai lagu terbaik dari Coldplay. Menurut saya, lagu ini memiliki kekuatan pada liriknya karena liriknya sangat manis dan memiliki arti yang mendalam. Selain itu, musiknya juga sangat indah. Konon katanya, lagu ini ditujukan untuk Sang Vokalis kepada istrinya. Baper banget kan? Cek deh lirik yang sangat menyentuh ini! Oh ya, lagu ini diambil dari salah satu albumnya, X&Y

When you try your best, but you don't succeedWhen you get what you want, but not what you needWhen you feel so tired, but you can't sleepStuck in reverseWhen the tears come streaming down your faceWhen you lose something you can't replaceWhen you love someone, but it goes to wasteCould it be worse?

Lights will guide you homeAnd ignite your bonesAnd I will try to fix you

High up above or down belowWhen you too in love to let it goIf you never try you will never knowJust what your worth

Lights will guide you homeAnd ignite your bonesAnd I will try to fix you

Tears stream down your faceWhen you lose something you cannot replaceTears stream down on your faceAnd I..

Tears stream down your faceI promise you I will learn from my mistakesTears stream down on your faceAnd I..

Lights will guide you homeAnd ignite your bonesAnd I will try to fix you


(sumber lirik : KapanLagi)

2.     PRINCESS OF CHINA


sumber : YOUTUBE

Saya juga menjagokan lagu ini sebagai 3 lagu Coldplay favorit saya karena menurut saya kolaborasi Coldplay dengan Rihanna sangat apik, ditambah lagi dengan musiknya yang unik sebab 'campuran' antara musik etnis china dengan musik rock alternatif khas Coldplay menghasilkan tembang yang sangat bagus. Lagu ini diambil dari album MYLO XYLOTO 

3.     THE SCIENTIST



(maaf banget yaa kalo videonya pake versi GLEE) sumber : YOUTUBE

Jujur, saya bingung untuk menentukan jagoan ketiga dari lagu Coldplay versi saya karena yang paling sering saya dengar (hampir setiap hari) adalah 2 lagu sebelumnya. Namun, akhir-akhir ini saya lagi suka mendengarkan lagu Coldplay yang THE SCIENTIST ini. Konon, The Scientist ini adalah lagu 'galau' Coldplay yang sangat terkenal banget. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mencoba mengulang kembali kisah cintanya (ceileeh!). Saya juga yakin bahwa pecinta lagu Coldplay juga menjagokan lagu ini terutama kalau lagi galau, setuju?

Kenapa video yang saya perlihatkan yang versi GLEE? Alasan saya adalah nada dan irama dari versi GLEE ini membuat makna liriknya semakin dalam dan terkesan 'menusuk', bikin tambah baper, hehehe.

Oh ya, lagu ini diabil dari albumnya A RUSH  OF BLOOD TO HEAD.

Itu dia 3 lagu terfavorit saya dari band Coldplay. Kalau ditanya album favorit saya dari band Coldplay ini, saya akan menjawab MYLO XYLOTO!!!!!! Kenapa? Banyak lagu yang saya suka dari album MYLO XYLOTO, diantaranya Princess of China, Paradise, Every Teardrop is A Waterfall, dan Hurts Like Heaven.

Saya ingin kalian juga share dong lagu-lagu COLDPLAY favorit kalian apa sih? Kepo nih!



Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

0 comments