REVIEW : EVERWHITE ACNE CREAM

by - December 13, 2018

Assalaamu'alaikum!


Hai, semua pembaca blog ini! Saya sudah lama banget nggak nulis blog, hehehe. Yaaa, akhir-akhir ini lagi banyak masalah hidup yang cukup pelik. Jujur, saya kangen banget nulis blog dan Alhamdulillah, sekarang saya menjadi punya semangat baru untuk menulis apa pun yang saya suka. Baiklah, kali ini saya mau mengulas salah satu produk skincare yang menjadi favorit saya sebulan belakangan ini. Lama juga kan, saya tak 'meracuni' kalian dengan produk-produk skincare, hahaha.

Okee, produk yang saya maksud untuk diulas kali ini yaitu sebuah produk totol jerawat! Di antara kalian yang memiliki permasalahan jerawat kayak saya pasti bingung mau diapain biar jerawat cepat sirna dari wajah agar wajah mulus sekali. Produk ini menjadi salah satu andalan saya kalau lagi muncul jerawat selama sebulan belakangan ini. Penasaran ulasan saya seperti apa? Langsung saja yuk di cek postingan ini!


TENTANG "EVERWHITE"

Kalian, kaum millenial, terutama bagi pecinta skincare buatan anak negeri alias produk lokal Indonesia, pasti sudah tahu mengenai merek ini. Produk yang dirilis bermacam-macam, mulai dari produk pencerah instan seperti body lotion, body cream, day cream, night cream, sabun wajah, sampai masker-masker yang baru saja dirilis dan langsung menjadi favorit beauty influencer ibukota. Kebetulan saya akan mengulas Everwhite Acne Cream.

KEMASAN

Kemasannya berupa kotak, isinya tube kecil berukuran 15 ml. Saya suka desain grafisnya yang lucu ala-ala Korea gitu. Tapi, sayangnya, bagian penjelasan produknya menggunakan bahasa Korea dan tidak ada terjemahannya dalam bentuk bahasa Inggris apalagi bahasa Indonesia namun untuk cara penggunaannya menggunakan bahasa Indonesia. Sangat disayangkan sekali. Di bagian kotaknya tertulis juga nomer produksi (bener gak sih?) dan tanggal kadaluarsanya.

TENTANG PRODUK

Komposisi pada Everwhite Acne Cream

Karena penjelasannya menggunakan bahasa Korea dan terkesan 'tidak jelas', maka saya cari sumber lain di laman Everwhite langsung. Katanya, produk ini membantu mengurangi jerawat dan menyamarkan bekas jerawat. Dengan teknologi nano, dpaat meresap sempurna, membantu menyembuhkan segala macam jerawat hingga tuntas! (sumber : everwhite.co.id). Katanya produk ini juga bisa digunakan di punggung, tapi karena punggung saya tak ada masalah dengan jerawat jadi saya pakai hanya di wajah saya.

Awalnya saya beli produk ini karena 'keracunan' oleh slaha satu beauty vlogger yang menyukai produk ini untuk mengatasi jerawatnya. Kemudian, pas banget tuh krim totol jerawat dari dokter kulit saya habis dan belum sempat kontrol ke dokter kulit saya, jadi saya beli deh ini. Baiklah, langsung saja bahas komposisi yang tercantum dalam produk ini. Jujur, produk ini sangat menarik. Kalau dijabarkan satu persatu, sepengetahuan saya mengenai manfaat masing-masing kandungan 'menarik' yang tertera dalam produk ini:
  • Kefir : mengatasi jerawat, mengatur keseimbangan asam dalam sel-sel wajah, 
  • Cucumber extract : sebagai soohing agent
  • Collagen : untuk membantu mengencangkan wajah
  • Arbutin : mencerahkan wajah dan menyamarkan bekas jerawat
  • Glutathione : untuk mencerahkan wajah
  • Niacinamide : mencerahkan wajah dan menyamarkan bekas jerawat
  • Vitamin C : anti oksidan dan mencerahkan wajah
  • Allantoin : untuk melembabkan kulit
  • Bunga Matahari : kayaknya sih untuk melembapkan kulit dan soothing agent juga
  • Tea Tree : mengatasi jerawat 
Hmmm, mantap banget kan kandungan yang terdapat dalam produk ini. Sekarang, saya akan bahas pengalaman saya menggunakan produk ini. Teksturnya sendiri seperti krim (seperti namanya, acne cream) dengan warna kuning, ada wanginya kayak wangi 'herbal' tapi nggak terlalu mengganggu di hidungku. Nah, saya biasa memakainya di bagian yang berjerawat saja setelah menggunakan hydrating essence 2 kali sehari, yaitu pagi dan malam hari.

tekstur Everwhite Acne Cream

Oh ya, saya lupa bilang kalau klaim produk ini dapat menghilangkan jerawat dalam waktu 3-4 hari. Sebulanan ini saya memakainya secara rutin, hasilnya di kulit saya, BENAR LHO! Jerawat-jerawat saya benar-benar sembuh dalam waktu 3 hari kalau menggunakannya secara rutin. Yang bikin saya makin suka lagi, ternyata nggak bikin kulit sekitar jerawat jadi kering karena obat totol jerawat over the counter yang sudah pernah saya coba bakal bikin kulit sekitar jerawat/yang tidak kena jerawat ikutan kering. Beda dengan ini yang tidak mengeringkan kulit sekitar jerawat sama sekali. Tapii, kalau masalah dapat menyamarkan bekas jerawat di kulit saya sepertinya kurang bekerja sih padahal kandungan dalam komposisinya sebagian besar untuk mengatasi permasalahan bekas jerawat, mungkin harus dibantu dengan brightening serum atau serum yang berfungsi menyamarkan bekas jerawat.

KESIMPULAN

Saya suka sekali dengan produk ini karena produk ini bekerja sesuai dengan klaimnya walaupun belum berhasil untuk menyamarkan bekas jerawat saya. Tapi tak masalah karena saya menggunakan serum lain untuk menyamarkan bekas jerawat. Selain itu juga tidak menyebabkan kulit sekitar area yang berjerawat jadi kering. Jujur saja, ini produk totol jerawat over the counter yang paling cocok di kulit saya. Produk ini bisa kamu beli di lamannya Everwhite, official Shopee, atau di Century. saat itu saya beli di Century dekat rumah saya kok. Saya pasti bakalan repurchase lagi kalau obat totol dokter saya lagi habis dan keadaan darurat untuk tetap menggunakan totol jerawat. Ada rekomendasi obat totol jerawat lain nggak?



Wassalaamu'alaikum!


You May Also Like

0 komentar