REVIEW SCARLETT BODY CARE (BODY SCRUB, SHOWER SCRUB, BODY LOTION)

by - Juli 31, 2021

Assalaamu’alaikum!


Hai, lama banget yaa tidak berjumpa dengan saya di blog? Hehehe, setelah sekian lama hamper 2 tahun saya vakum, Alhamdulillah saya memutuskan untuk kembali ngeblog. Semoga bisa konsisten yaa. Postingan kali ini saya ingin mengulas sepaket produk body care yang sedang hits di jagat beauty enthusiast khususnya skincare. Menurut saya postingan kali ini sangat menarik karena saya sangat jarang mengulas produk perawatan badan. Padahal, merawat kulit tubuh tidak kalah pentingnya dengan merawat kulit wajah. Kulit badan yang cerah juga mencerminkan kulit yang sehat lho. Merawat kulit badan mulai dari mandi dengan sabun mandi, melembabkan kulit, sampai mengeksfoliasi kulit minimal seminggu sekali sangat cukup kok!

Pasti sudah tahu yaaa produk body care apa tuuuh? Yap, SCARLETT! Buat yang belum tahu, Scarlett merupakan merk local asli Indonesia persembahan dari salah satu artis sinetron Indonesia, Felicya Angelista. Oh ya, walau terkenal dengan produk body care-nya yang ngehits, ternyata ia juga memiliki produk skin care dan juga hair care yang tak kalah ngehits lho! Tapi, ulasan kali ini saya membahas produk body care yang terdiri dari Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Saya beli ketiga produk ini sekitar 3 minggu lalu, dan saat paket datang, produknya dibaluti dengan bubble wrap jadi produk tidak akan rusak begitu sampai di pembeli. Setelah 3 minggu pemakaian, marilah langsung saja ke ulasannya yuk!

SCARLETT BODY SCRUB ROMANSA



Produk pertama adalah body scrub varian Romansa yaa. Merupakan produk semacam “lulur” dan terdapat butiran scrub yang halus yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

PACKAGING

Kemasannya berupa jar plastik dengan ukuran 200 gram dengan nuansa warna putih dan pink serta dihiasi motif bunga di bagian tutupnya

TEKSTUR



Bisa dilihat pada foto berikut, teksturnya cenderung creamy dengan butiran scrub yang sangat halus, tidak sakit saat digunakan. Ada wanginya, varian Romansa ini wanginya cenderung sweet floral sih.

PENGALAMAN PEMAKAIAN

Cara mencoba menggunakannya dengan 2 cara. Pertama, cara kering yaitu dengan mengoleskan body scrub ke seluruh tubuh dengan keadaan kulit badan masih kering, lalu diamkan selama 5 menit, kemudian tambahkan sedikit air untuk menggosok kulit supaya lebih mudah, lalu bilas. Kedua, cara basah yaitu dengan mengoleskan dan menggosok kulit badan secara pelan-pelan dalam keadaan kulit badan basah, lalu bilas hingga bersih. Ternyata kedua cara ini efektif mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih halus dan cerah. Saya biasa menggunakan produk ini sekali seminggu saja karena tipe kulit saya cenderung kering

Oh ya, harga satu jar produk ini berisi 300 ml dengan harga Rp75.000,00 aja!

 

SCARLETT POMEGRANTE BRIGHTENING SHOWER SCRUB



Pada dasarnya produk ini adalah sejenis sabun mandi cair dengan butiran scrub lembut.

PACKAGING

Kemasan berupa botol plastik berwarna pink berukuran 300 ml dengan tutup botol flip top yang ngga gampang tumpah, sehingga mudah dibawa liburan

TEKSTUR



Tekstur produknya seperti shower gel  berwarna pink tetapi memiliki butiran scrub yang sangat halus, malahan begitu diaplikasikan ke kulit langsung “melebur” dengan lembut, sehingga tidak sakit dan bersih maksimal. Untuk wanginya, seperti namanya cenderung wangi buah pomegranate yang segar.

PENGALAMAN PEMAKAIAN

Sejujurnya, saya merupakan pecinta shower scrub Scarlett ini karena bikin kulit bersih tapi tidak bikin kulit kering serta wanginya yang sangat enak! (BTW, saya sudah mencoba semua variannya dan eank-enak semua lho!)

Harga untuk satu botol berukuran 300ml harganya Rp75.000,00 ajah!


SCARLETT FRESHY FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION



Ini dia produk yang paling hits diantara semua produknya Scarlett! Produk pelembab tubuh yang memiliki fungsi mencerahkan kulit.

PACKAGING

Kemasannya berupa botol berukuran 300 ml berwarna kuning dan dilengkapi dengan pump. Pump-nya dilengkapi dengan 2 kunci yaitu kunci “open-close” dan satu kunci untuk dipasang di ‘badan’ pump-nya supaya tidak mudah tumpah bila dibawa liburan.

TEKSTUR



Teksturnya sendiri seperti losion, berwarna sedikit kekuningan yang ternyata gampang banget dibaurkan ke kulit dan mudah meresapnya serta tidak lengket di kulit. Wanginya sendiri mengingatkan aku dengan parfum Jo Malone English Pear and Freesia, jadi wangi buah pear dan bunga freesia snagat tercium, lalu diakhiri dengan wangi patchouli yang menenangkan.

PENGALAMAN PEMAKAIAN

Saya nggak menyangka kalau saya bakalan suka sekali dengan body lotion ini karena teksturnya yang enak banget serta wanginya yang segar. Kelembabannya menurut saya cukup lembab dan ringan untuk dipakai di pagi hari, kalau untuk malam hari saya rasa kurang lembab yaaa mengingat kulit badan saya cenderung  kering. Selain itu, produk ini memiliki efek mencerahkan secara instan yang sangat natural, tidak lebay dan tidak “abu-abu”. Saya takjub dengan ketahanan wanginya sendiri, di badan saya wangi dari body lotion bisa bertahan sekitar 3-4 jam lho! Lumayan awet untuk sebuah fragrance body lotion.



KESIMPULAN

Menggunakan produk Scarlett secara lengkap bagaikan perawatan di spa bagi saya karena memiliki wangi yang segar serta merawat kulit dengan baik karena semua produk body care dari Scarlett ini mengandung NIACINAMIDE, KOJIC ACID, GLUTATHIONE dan VITAMIN E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Setelah 3 minggu pemakaian, kalau mencerahkan warna kulit sepertinya belum signifikan, tapi dengan rutin pemakaian kulit saya terasa lebih sehat, segar, ternutrisi dengan baik.

Oh ya, kalian tidak perlu khawatir dengan kualitasnya karena semua produk Scarlett sudah teregistrasi oleh BPOM dan Cruelty Free (tidak diuji coba kepada hewan). Oh ya, harga satuannya adalah Rp75.000,00 tapiiii kalian juga bisa dapat promo berupa harga paket hemat berisi 5 produk harganya Rp300.000,00 dilengkapi dengan box eksklusif dan free gift lho! Cocok banget buat hadiah ke orang tersayang.

Bagi yang ingin membeli produk-produk Scarlett  bisa melalui link yang tertera di bio instagram @scarlett_whitening  di https://linktr.ee/scarlett_whitening

You May Also Like

0 komentar