GAK PAKE RIBET, BEGINI CARA MENGAJUKAN KARTU KREDIT BRI

by - September 16, 2019

Assalaamu'alaikum!


Kartu Kredit (sumber : finansial.bisnis.com)


Ada berbagai cara untuk bertransaksi ketika membeli dan membayar sesuatu. Kalau jaman dulu kita pernah mengenal dengan istilah barter yaitu tukar menukar barang. Sedangkan di jaman sekarang kita mengenal uang bahkan menggunakan kartu. Ada 2 jenis kartu untuk transaksi yang kita kenal, yaitu kartu debit dan kartu kredit. 

Kartu kredit menjadi salah satu produk Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain itu, kartu kredit juga menjadi salah satu alat transaksi yang bisa memberikan kemudahan. Dengan menggunakan kartu kredit maka anda tidak perlu membawa uang tunai terlalu banyak, ketika Anda bepergian di dalam maupun di luar negeri. Cara mengajukan kartu kredit bank BRI pun tergolong mudah dan cepat. 

Kartu kredit dari bank BRI sendiri memiliki logo Master Card dan Visa yang membuat kartu kredit tersebut dapat digunakan di berbagai negara. Kartu kredit bank BRI juga memiliki keuntungan lain yaitu dengan adanya bebas iuran tahunan untuk anda yang menggunakan kartu kredit BRI Touch.  Tidak banyak bank yang memberikan layanan bebas iuran kepada nasabahnya, sehingga tidak heran jika hal ini membuat banyak orang mencari informasi cara mengajukan kartu kredit bank BRI. 


Baca Juga: Jenis-jenis Bank BRI Kartu Kredit dan Perbedaannya


"3 Langkah Mudah Mengajukan Kartu Kredit Bank BRI"

Cara mengajukan kartu kredit bank BRI, sangat mudah. Anda hanya cukup melakukan 3 langkah berikut ini, untuk mendapatkan kartu kredit BRI:

1.       Menentukan jenis kartu kredit yang akan Anda buka

BRI menyediakan beberapa jenis kartu kredit yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Diantaranya adalah kartu kredit BRI Visa Touch yang sangat cocok untuk Anda, yang baru pertama kali membuka kartu kredit. Kartu kredit yang satu ini memiliki limit awal sebesar Rp 5 juta. 

Terlebih, Anda juga tidak perlu khawatir ketika limit tersebut tidak cukup untuk kebutuhan Anda, karena kedepannya Anda dapat meminta kenaikan limit di kemudian hari. 

Beberapa jenis kartu kredit BRI lainnya yang dapat Anda pilih adalah Kartu kredit BRI JCB Platinum, BTI Easy card, BRI Wanderful Indonesia, BRI Infinite Card, BRI MasterCard Platinum, serta BRI Premium World Acess.

Varian Kartu Kredit BRI

2.       Menyiapkan dokumen pendaftaran

Sama halnya dengan pendaftaran kartu ATM, pendaftaran kartu kredit juga membutuhkan beberapa dokumen penting, yang menjadi syarat untuk membuka kartu kredit BRI. Dokumen yang harus Anda penuhi adalah fotokopi KTP, bagi Anda warga negara Indonesia. Sementara untuk Anda yang merupakan warga negara asing, maka Anda dapat menggunakan fotokopi KITAS. Dokumen lain yang harus anda penuhi adalah fotokopi buku tabungan Anda selama 2 bulan terakhir.

Selain itu, bagi Anda yang merupakan seorang pengusaha, maka Anda harus menyertakan fotokopi SIUP. Bagi karyawan dan profesional, Anda akan diminta untuk menyertakan slip gaji terakhir Anda. 
Selain syarat dokumen, Anda juga harus memenuhi umur untuk memiliki kartu kredit. Minimal, Anda harus berusia 21 tahun dan maksimal berusia 65 tahun. Penghasilan minimal yang harus Anda peroleh setiap bulannya sebesar Rp 3 juta untuk dapat membuka kartu kredit BRI.

3.       Mengajukan kartu kredit

Setelah sudah mengetahui jenis kartu kredit BRI dan persyaratannya, sekarang Anda sudah dapat dengan mudah mengajukan kartu kredit. Dalam mengajukan kartu kredit, Anda bisa melakukannya secara online kapan pun di mana pun. 

Caranya, Anda cukup mengunjungi situs pengajuan kartu kredit untuk Bank Rakyat Indonesia. Kemudian Anda dapat mengisi formulir yang disediakan. Anda bisa menuliskan nama lengkap, nomor telepon yang dapat dihubungi, serta alamat e-mail yang masih aktif.  Kemudian Anda tinggal menunggu pihak bank menghubungi Anda, untuk konfirmasi atau verifikasi kartu kredit Anda. Jika pengajuan Anda diterima, maka Anda akan memperoleh kartu kredit yang Anda pilih, dalam selang waktu beberapa hari.

Sebagai pesan, karena verifikasi dilakukan melalui telepon, maka sebaiknya Anda jangan melewatkan telepon dari nomor yang tidak dikenal. Karena bisa jadi nomor tersebut, merupakan pihak bank yang akan melakukan verifikasi pada kartu kredit yang Anda buka.

Nah, cara di atas merupakan cara mengajukan kartu kredit bank BRI yang dapat Anda lakukan, dan semoga cara tersebut bisa membantu Anda untuk membuat kartu kredit. 

Untuk cara lain yang lebih mudahnya lagi, Anda juga bisa mengunjungi situs finansial teknologi seperti Cekaja.com, karena Anda bisa melakukan perbandingan produk kartu kredit dari bank satu ke bank yang lain. Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan Anda klik link berikut ini: https://www.cekaja.com/kartu-kredit/




You May Also Like

0 komentar