REVIEW : FREEMAN BEAUTY INFUSION CLEANSING CLAY MASK & HYDRATING CREAM MASK (BAHASA INDONESIA)

by - December 01, 2017

Assalamu'alaikum!


((dan baru nyadar kalau sekarang sudah bulan Desember 2017!))

Sepertinya saya sudah lama banget tidak review suatu produk skincare karena entah kenapa yaa sebulan belakangan ini kayak agak 'malas' buat nulis gitu loh. Yaaa, bisa dibilang juga lagi nggak mood buat nulis di blog, hehehe. Alhamdulillah banget sekarang saya lagi pengen banget nulis blog, hehehe.

Anyway, siapa sih yang nggak tahu dengan masker Freeman? Saya yakin setiap orang pasti tahu bahkan sudah ada yang punya salah satu bahkan beberapa variannya, bahkan saya juga memiliki masker Freeman walaupun masih sedikit. Saya sudah sedikit membahas tentang salah satu varian maskernya di My November 2017 Favorites. Ternyata, masker favorit saya itu lagi sold out di mana-mana. Hmmm, Alhamdulillah banget saya berhasil beli varian yang juga menjadi favorit banyak orang.

Sedikit membahas tentang varian masker Freeman, ada 3 seri, yaitu Feeling Beautiful yang terdiri dari banyak banget variannya dan menggunakan kandungan utama yang bersifat alami seperti tumbuhan dan buah-buahan, Feeling Legendary yang ditujukan untuk pria (tapi sayangnya belum ada online shop yang menjual), dan yang terbaru yaitu Beauty Infusion yang ditambah serum untuk merawat kulit juga. Yang saya bahas kali ini yaitu dari seri Beauty Infusion. Seri ini memiliki 5 varian, yaitu Cleansing Clay Mask, Revitalizing Peel-Off Mask, Hydrating Cream Mask, Purifying In-Shower Mask, dan Brightening Overnight Mask. Postingan kali ini saya akan me-review yang saya miliki saat ini, yaitu Cleansing Clay Mask dan Hydrating Cream Mask.

PACKAGING 



Produk ini dikemas dalam kemasan tube yang tinggi dan langsing ukuran 118 ml, beda banget dengan seri Feeling Beautiful yang rata-rata memiliki ukuran sangat besar yaitu 175 ml. Walaupun kemasannya masih dianggap tidak travel friendly, tapi menurut saya tetap oke dibawa bepergian karena bentuknya yang langsing dan saya langsung memasukannya ke dalam koper, bukan di pouch. Dilengkapi dengan tutup flip top yang oke banget karena bisa menakar jumlah produk yang keluar dan lebih higienis.

KLAIM PRODUK

Freeman Cleansing Clay Mask Charcoal + Probiotik

"Discover a deep, pure clean. This serum-infused clay mask instantly clears pores with activated Charcoal that gently draws out oils and toxins without over-drying. Boosted with powerful skin-balancing Probiotics to reveal a fresh, clear complexion. Perfect for all skin types."

Masker ini mengandung Charcoal yang berfungsi menyerap minyak berlebih dan membuang racun-racun yang ada di dalam kulit kita. Ternyata, juga mengandung Probiotik yang mana kita tahu kandungan ini seringnya terdapat dalam produk yogurt, kalau menurut produk ini, Probiotik disini berguna untuk menyeimbangkan kulit sehingga wajah jadi lebih segar dan bersih. Sekilas kalau melihat fungsi dan kandungannya hampir mirip dengan Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask ya?

Freeman Hydrating Cream Mask

"Indulge in instant hydration with this serum-infused cream mask, boosted with Collagen for next level firmness. Manuka Honey softens while skin-plumping Collagen helps to improve elasticity and restore smoothness. Perfect for normal to dry skin."

Masker ini mengandung Manuka Honey-bahan yang sedang tren-untuk melembutkan dan melembapkan kulit serta Kolagen yang berguna untuk mengencangkan kulit. Wah, pas banget nih, biar gak cepat keriput, hehehe.

TENTANG PRODUKNYA
Freeman Beauty Infusion Cleansing Clay Mask memiliki tekstur produk seperti clay mask berwarna abu-abu namun lebih lembut, sama seperti Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask. Wanginya juga sama persis, yaitu wangi bunga yang segar tapi tidak menyengat. Saat diaplikasikan ke wajah juga mudah diratakan.

KIRI : Freeman Cleansing Clay Mask; KANAN :Freeman Hydrating Cream Mask
Kalau Freeman Beauty Infusion Hydrating Cream Mask memiliki tekstur produk seperti krim berwarna krem. Saat diaplikasikan ke wajah jadi tidak berwarna dan mudah diratakan. Rasanya seperti menggunakan pelembap biasa kok.

Cara menggunakannya menurut produknya sendiri yaitu diaplikasikan ke wajah dan leher secara merata, lalu ditunggu selama 10-15 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Gunakan 2 kali seminggu, atau sesering mungkin sesuai kebutuhan.

PENDAPAT SAYA

Saat saya menggunakan Freeman Cleansing Clay Mask

Freeman Beauty Infusion Cleansing Clay Mask. Seperti yang sudah saya jelaskan, teksturnya seperti clay mask, saat diaplikasikan juga mudah diratakan serta memiliki wangi yang segar. Saya menggunakan produk ini setelah saya mencuci wajah saya dengan sabun. Saya memakainya agak tebal karena kalau terlalu sedikit/tipis sepertinya "kurang nendang" bagi saya manfaatnya. Lalu, setelah sekitar 15 menit atau hingga kering maskernya, lalu saya bilas. Bilasnya agak sedikit susah, sama seperti Freeman yang varian Detoxifying itu, karena bikin kotor baju. Setelah dibilas, wajah terasa bersih dan segar, tapi agak sedikit bikin kering di wajah, beda dengan masker Freeman Detoxifying yang rasanya lebih lembab di wajah. Namun, ada yang bilang kalau masker Charcoal-nya Freeman Beauty Infusion rasanya lebih lembab dibandingkan yang Detoxifying, tapi itulah yang saya rasakan di kulit. Mungkin beda-beda yaa di kulit tiap orang hasilnya. Kalau disuruh memilih antara Freeman Detoxifying Mud Mask atau Freeman Beauty Infusion Cleansing Clay Mask, saya akan memilih yang Detoxifying karena rasanya dikulit saya lebih nyaman dan tetap terasa bersih, harganya juga lebih murah, dan ukurannya juga lebih besar.

Saat saya menggunakan Freeman Hydrating Cream Mask (maaf ya kalau rambut saya berantakan, hehehe)

Freeman Beauty Infusion Hydrating Cream Mask. Tekstur dari masker ini seperti krim. Wanginya saya suka karena wanginya manis kayak madu (ya iyalah!) dan tidak mengganggu sama sekali. Saat dipakai, terasa banget tingling sensation-nya sekitar 15-20 detik kalau di kulit saya, setelah itu sudah tidak terasa lagi tingling-nya. Mungkin karena efek dari kandungan kolagennya yang sifatnya "skin plumping" dan setahu saya sesuatu yang 'plumping' biasanya akan terasa tingling sensation-nya. Biasanya saya gunakan setelah mencuci muka atau setelah menggunakan Freeman Beauty Infusion Cleansing Clay Mask. Lalu, saya diamkan 10-15 menit lalu bilas dengan air biasa/air hangat. Setelah dibilas, wajah terasa terhidrasi dan juga lembap. Kalau digunakan berkali-kali, memang saya merasakan tekstur kulit saya mulai membaik (atau mungkin karena dikombinasikan juga dengan The Ordinary Alpha Arbutin + HA favorit saya). Nah, saya biasa menggunakan ini sendiri saja setelah membersihkan wajah atau setelah menggunakan Freeman Beauty Infusion Cleansing Clay Mask agar wajah tetap lembap setelah maskeran. Kalau saya lagi menggunakan Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask, biasanya saya tak perlu double masking dengan ini karena sudah cukup lembab di kulit saya. Belum lagi saya menggunakan serum dan pelembap di malam hari. Oh ya, saya biasa maskeran di malam hari ya.

KESIMPULAN

FREEMAN BEAUTY INFUSION CLEANSING CLAY MASK
WHY I LIKE THIS?
  • Wanginya segar
  • Terasa bersih setelah digunakan
WHY I DON'T LIKE THIS?

  • Boros pemakaian
  • Sedikit terasa kering, tapi masih bisa ditolerir
  • Hasil dan efeknya sama saja dengan Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask
  • Agak susah dibilas
REPURCHASE? Mungkin tidak, karena saya lebih suka varian Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask serta saya ingin mencoba varian lain.

FREEMAN BEAUTY INFUSION HYDRATING CREAM MASK
WHY I LIKE THIS?
  • Wanginya enak
  • Terasa lembap dan terhidrasi setelah pemakaian
WHY I DON'T LIKE THIS?
  • Terasa tingling sensation yang membuat saya terasa tidak nyaman saat pemakaian
REPURCHASE? YA, tapi saya masih penasaran dan pengen nyoba Freeman Hydrating Honeydew + Chamomile Overnight Cream Mask

Saya sudah super penasaran dengan masker Freeman, dan sejauh ini saya sudah mencoba beberapa variannya dan saya suka banget dengan masker Freeman ini. Saya harap banget bisa membeli dan memborong masker-masker Freeman langsung di Malaysia atau Singapura mengingat harga di sana 3 kali jauh lebih murah daripada yang dijual di online shop Indonesia. Saya juga berharap agar masker Freeman bisa segera masuk alias bisa diimpor ke Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau mengingat banyak banget orang yang suka dengan masker-masker Freeman ini. Oh ya, saya beli masker Freeman ini di online shop yaa. Banyak kok online shop Instagram yang jual, cari aja pakai hashtag #jualfreeman. Kalau kalian sudah punya masker Freeman yang mana aja nih? Boleh dong sharing di kolom komentar dan kasih review masker yang kalian punya juga yaa!

Oh ya, saya beli kedua masker ini di BELANJAMIMO harganya masing-masing IDR 175K loh.


Segitu dulu aja review saya kali ini. Semoga suka dan terbantu dengan review ini. Terima kasih juga buat yang sudah mampir dan berkomentar di blog ini. See you on my next post!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

8 komentar

  1. ih padahal mah mahal banget ya ini tuh, kalo perbedaannya gak kentara banyak sih, mending beli yang biasa aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi somehow cleansing clay mask lebih bersih daripada detoxifying..

      Delete
  2. aku udah nyoba freeman beauty infusion brightening overnight mask, dan itu efek bgt utk mencerahkan karena bekas jerawat hilang dan tone muka aku lebih cerah dari sblmnya

    ReplyDelete
  3. Honeydew + Chamomile Overnight Cream Mask
    Pedih banget dimata. Berasa kayak ngiris bawang. Terus ada sensasi cekit cekit di wajah.

    ReplyDelete
  4. Thanks reviewnya! Kalau sudah pakai yg brightening overnight mask, share reviewnya doong :)

    ReplyDelete