MY HAIR AND BODYCARE ROUTINE

by - May 25, 2017

Assalaamu'alaikum!


Merawat kulit di badan dan juga rambut sama pentingnya loh dengan merawat kulit wajah agar kulit badan tetap sehat. Kalau saya sih dalam merawat kulit badan sih gak susah-susah amat, gak seperti kulit wajah saya karena tipe kulit badan saya cenderung normal, tapi kadang-kadang kering. Bagi saya yang penting dalam perawatan badan adalah supaya tetap lembab dan WANGI! Hehehe, kenapa? Karena saya suka banget perawatan badan yang sangat wangi sehingga saya gak perlu pakai parfum lagi, hehehe.

Kalau beberapa waktu yang lalu saya share mengenai updated skincare routine saya, kali ini saya ingin share juga mengenai produk-produk perawatan kulit badan dan rambut yang saya gunakan saat ini.

HAIR CARE ROUTINE

Tipe kulit rambut saya ini sedikit bermasalah karena masalah rambut saya adalah berketombe, berminyak, dan sering banget gatal-gatal di kulit kepala. Selain itu, masalah rambut saya adalah kadang-kadang kering (tapi gak terlalu kering juga sih) dan kadang-kadang juga mengalami rontok. Tapi, perawatan rambut saya sederhana banget, cuma pake sampo aja kok!


Sampo yang selalu saya gunakan adalah dari CLEAR atau SUNSILK. CLEAR yang saya gunakan kebanyakan itu yang botolnya putih atau yang sebenarnya itu untuk perempuan seperti Clear Ice Cool Menthol, Clear Sakura Fresh, Clear Superfresh Apple, Clear Strong & Soft dan ketika beli sampo saya selalu bergantian agar tidak bosan. Jujur aja, saya tidak cocok menggunakan Clear Men yang berbotol biru karena membuat rambut saya menjadi sangat kering dan gak nyaman. Kalau sampo SUNSILK yang saya gunakan juga gantian sih antara Sunsilk Anti Dandruff atau Sunsilk Hijab Refresh.

BODY CARE ROUTINE

Untuk perawatan badan sih gak repot-repot amat karena kulit badan saya cenderung normal. Tahapannya juga sederhana banget yaitu cleansing dan moisturizing.

1. CLEANSING


Koleksi sabun mandi The Body Shop yang haru saya habiskan.

Gak ngerti cleansing? MANDI kalau gak ngerti maksudnya cleansing itu tadi, wkwkwk! Gak perlu dijelasin lagi yaa fungsinya mandi itu apa, hehehe. Kalau sabun mandi yang saya gunakan biasanya sabun cair karena lebih praktis dan biasanya dapat melembapkan kulit. Produk sabun mandi yang saya gunakan juga macam-macam dan bergantian yang penting wangi, gitu aja.

Koleksi sabun badan Original Source yang harus saya habiskan.

Sabun mandi yang saya gunakan saat ini (karena pengen ngehabisin aja) antara lain koleksi shower gel maupun shower cream dari The Body Shop dengan wanginya yang sangat enak dan memiliki fungsi sesuai kandungan utamanya, serta sabun mandi Original Source yang sangat menyegarkan dan wanginya unik-unik menyerupai permen. Tapi untuk produknya sebenarnya bebas sih, intnya wanginya enak!

2. MOISTURIZING


Koleksi body lotion yang harus saya habiskan

Setelah mandi, biasanya kita menggunakan pelembap tubuh agar mengembalikan kelembapan kulit setelah mandi karena sabun mandi kadang-kadang juga mengandung SLS yang dapat menyebabkan kulit kering. Produknya biasa menggunakan body lotion, body cream, ataupun body butter.

Produk body lotion favorit saya adalah Marina UV White Bright & Fresh karena wanginya fruity banget dan dapat mencerahkan kulit badan saya. Cuma, karena lagi habis jadi saya mencoba produk lain atas rekomendasi Ibu saya adalah Vaseline Healthy White Perfect 10 Lotion. Kadang-kadang juga saya menggunakan body lotion dan body sorbet dari The Body Shop Fuji Green Tea karena wangi teh hijaunya sangat relaxing, atau juga The Body Shop Almond, Milk, and Honey Caling & Protecting Body Lotion  karena wanginya sangat calming dan sangat membantu mengatasi kulit kering dan sensitif, hmmm enak banget deh pokoknya!

Itu dia produk perawatan badan yang saya gunakan dan saya rekomendasikan. See you on my next post!!!


Wassalaamu'alaikum!

You May Also Like

2 komentar